Bikin Max Verstappen Crash, Bos Tim Red Bull Ingin Sanksi Larangan Balapan Buat Lewis Hamilton

Rezki Alif P - Senin, 19 Juli 2021 | 15:40 WIB
Lewis Hamilton menang F1 Inggris 2021
Marca.com
Lewis Hamilton menang F1 Inggris 2021

GridOto.com - Lewis Hamilton telah dijatuhkan penalti 10 detik setelah terlibat insiden dengan Max Verstappen di awal balapan F1 Inggris 2021 akhir pekan kemarin, Minggu (18/7/2021).

Penalti yang diberikan nyatanya tidak cukup menghalangi pembalap andalan tim Mercedes AMG Petronas tersebut, untuk tetap memenangkan balapan yang digelar di sirkuit Silverstone.

Hal itu juga yang membuat tim Red Bull Racing merasa sangat tidak puas, terutama Helmut Marko.

Penasihat tim Red Bull Racing ini menilai, seharusnya Lewis Hamilton mendapatkan hukuman yang jauh lebih berat seperti larangan balapan.

"Dia tidak bisa melakukan seperti itu dengan kode olahraga normal, aku tidak tahu hukuman maksimal apa yang bisa diberikan. Tapi kebiasaan berbahaya dan tidak bertanggung jawab seperti itu, seharusnya dihukum dengan larangan balapan atau semacamnya," ungkap Marko seperti dilansir GridOto.com dari Planet F1.

"Jika rival secara keras menyentuh roda belakang kami dengan ban depannya, itu bukan insiden balap biasa apalagi di tikungan cepat seperti itu. Jelas kebiasaan berbahaya," tegas pria asal Austria ini.

Mercedes dan Hamilton menyalahkan Verstappen soal insiden tersebut karena terlalu agresif, dan itu membuat Helmut Marko semakin murka.

Baca Juga: Bagikan Momen Selebrasi Kemenangan Lewis Hamilton di F1 Inggris 2021, Instagram Tim Mercedes AMG Petronas Diserbu Netizen


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa