Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Pembangunan Ruas Jalan Tol Binjai-Langsa Dipercepat, Progres Baru 35 Persen, Jangan Harap Selesai Dalam Waktu Dekat

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 11 Juli 2021 | 12:50 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Tribunsumsel.com
Ilustrasi pembangunan jalan tol

GridOto.com - PT Hutama Karya bersama anak usahanya, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sedang berusaha mempercepat proyek jalan tol Binjai-Langsa.

Jalan tol Binjai-Langsa merupakan salah satu rangkaian Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Direktur Operasio III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan, proses pengerjaan konstruksi jalan tol tersebut masih terus berjalan hingga sekarang.

Lalu proses pembebasan lahan terdampak proyek jalan tol juga berjalan dengan mulus berkat bantuan sejumlah pihak.

"Sejumlah pihak sudah membantu percepatan penyelesaian jalan tol Binjai-Langsa, khususnya pada ruas Binjai-Pangkalan Brandan sepanjang 57,4 Km," ujar Koentjoro, dikutip dari Tribunnews.com.

Proses pembayaran uang ganti rugi lahan terdampak juga masih terus berjalan dengan sistem dibayarkan langsung oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Untuk saat ini, Hutama Karya dan HKI masih berfokus untuk menyelesaikan tahap pertama pembangunan jalan tol Binjai-Langsa, yaitu tiga seksi ruas jalan tol Binjai-Pangkalan Brandan.

Mulai dari Seksi 1 Binjai-Stabat sejauh 12,3 Km, Seksi 2 Stabat-Tanjungpura sepanjang 26,2 Km hingga Seksi 3 Tanjungpura-Pangkalan Brandan dengan bentang 18,9 Km.

Baca Juga: Rencana Pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa Direalisasikan, Kapan Target Selesainya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa