Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beroperasi Secara Fungsional Tanpa Tarif, Gerbang Tol Sragen Timur Ramai Dilintasi, Imbau Pengendara Dukung PPKM Darurat

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 9 Juli 2021 | 20:20 WIB
Gerbang Tol Sragen Timur ramai dilalui kendaraan sejak dioperasikan secara fungsional pada Sabtu (3/7/2021) kemarin.
Dok. Jasa Marga
Gerbang Tol Sragen Timur ramai dilalui kendaraan sejak dioperasikan secara fungsional pada Sabtu (3/7/2021) kemarin.

GridOto.com - Gerbang Tol (GT) Sragen Timur yang belum lama ini diresmikan oleh PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN), mendapatkan antusiasme yang begitu tinggi dari para pengguna jalan tol.

Tercatat, lebih dari 8 ribu kendaraan melintas di gerbang tol yang masih beroperasi secara fungsional tanpa tarif tersebut.

Angka ini merupakan kumulatif dari jumlah kendaraan yang masuk maupun keluar GT Sragen Timur, dihitung sejak mulai beroperasi pada Sabtu (3/7/2021) hingga Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Kanit Laka Lantas Polres Sragen Bocorkan Beberapa Dugaan Penyebab Kecelakaan di Tol Sragen-Ngawi, Begini Solusinya 

"Sejak dibuka beberapa hari lalu, GT Sragen Timur masih beroperasi tanpa tarif atau pengguna jalan dikenakan tarif nol rupiah," ujar Arie Irianto, Direktur Utama JSN dalam siaran resmi Jasa Marga, pada Jumat (9/7/2021).

"Namun bagi pengguna jalan tol yang melewati GT Sragen Timur tetap akan dikenakan tarif asal/menuju gerbang tol terdekat, yakni GT Sragen dan/atau GT Ngawi yang sudah beroperasi dan bertarif sebelumnya. Untuk itu, pengguna jalan tetap harus menyiapkan uang elektronik dengan saldo yang cukup," imbuhnya.

Arie pun mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengakses gerbang tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Solo-Ngawi ini.

Namun demikian, ia juga mengimbau agar pengendara tetap mendukung Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang tengah berlangsung hingga 20 Juli 2021.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa