Seken Keren - Hyundai Tucson, Medium SUV Mewah Harga Mulai Rp 100 Juta

Naufal Shafly - Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:05 WIB
Ilustrasi Hyundai Tucson facelift tahun 2014 - 2016
Instagram
Ilustrasi Hyundai Tucson facelift tahun 2014 - 2016

GridOto.com - Hyundai Tucson generasi kedua dipasarkan di Indonesia pada 2010-2016 bisa jadi rekomendasi jika sobat GridOto.com tertarik meminang Medium SUV dengan harga Rp 100 jutaan.

Sebab, Hyundai Tucson generasi kedua memiliki sejumlah keunggulan, misalnya saja panoramic sunroof yang biasanya tersemat di mobil mewah.

Hyundai Tucson generasi kedua sempat mengalami facelift di tahun 2014, dengan mengusung sejumlah ubahan sehingga mobil ini terlihat lebih segar.

Jika sobat tertarik dengan Hyundai Tucson generasi kedua ini, Yudi Budiman, Owner showroom mobil bekas Indigo Auto di Tangerang, mengatakan calon konsumen lebih baik berburu unit yang sudah mengalami facelift.

"Kalau mau ambil Tucson lama mending yang facelift karena tampangnya masih modern dan fiturnya oke, lampu juga sudah LED dengan DRL. Kalau yang sebelum facelift kayak tahun 2010 modelnya sudah ketinggalan zaman," buka Yudi saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Ia juga menyarankan agar konsumen meminang Tucson tipe tertinggi, karena memiliki lebih banyak fitur salah satunya panoramic sunroof seperti yang dijelaskan di atas.

"Populasi Tucson bekas ini enggak banyak, tapi di pasaran konsumen lebih minat tipe XG karena ada panoramic sunroof. Kalau tipe GLS kan kayaknya standar banget, harga tipe XG bisa lebih tinggi sekitar Rp 10 juta sampai 15 jutaan," sebutnya.

Soal Harga, Yudi mengatakan harga Hyundai Tucson cukup stabil dengan kisaran mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 170 jutaan.

Baca Juga: Seken Keren - Mulai Rp 110 Jutaan, Ini Kelebihan Ford Focus Generasi Ketiga yang Bisa Bikin Hati Kepincut

"Harga masih sama lah karena relatif stabil sesuai kondisinya. Tapi kalau ada penurunan maksimal 5 persen per tahun," tukasnya.

Jika melihat harga pasaran di situs jual beli kendaraan online, harga Hyundai Tucson generasi kedua berada di kisaran Rp 106 juta sampai Rp 170 jutaan.

Sedangkan, kalau melihat harga dari kanal pricelist GridOto.com, Hyundai Tucson generasi kedua dibanderol mulai Rp 110 juta sampai Rp 170 juta.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa