Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Beli Motor Bekas, Cek Tiga Bagian Ini Kalau Standar Tengah Oblak

Muhammad Farhan - Jumat, 2 Juli 2021 | 07:30 WIB
Motor bekas murah dicari saat covid-19 seperti saat ini.
Ibnu/Gridoto.com
Motor bekas murah dicari saat covid-19 seperti saat ini.

GridOto.comTips beli motor bekas, lakukan pengecekan pada tiga bagian ini kalau standar tengah oblak pada saat sedang tidak digunakan.

Meskipun mungkin masih bisa dipakai buat memarkirkan motor, standar tengah yang oblak tentu mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Selain muncul bunyi pada saat motor berjalan, standar tengah jadi rentan terbentur objek lain saat melewati jalanan rusak.

“Umum gejala ini ditemui pada motor yang sudah berumur. Penyebabnya memang karena ada keausan komponen sehingga standar tengah jadi tidak lagi terikat kencang di motor,” terang Suyitno, Kepala bengkel Madhani Motor di Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Salah Bisa Merusak, Begini Cara Pakai Standar Tengah Matic yang Benar

Bagian yang pasti pertama dicurigai tentu per standar tengah, sebab jika kondisinya tidak lagi lentur bisa membuat standar jadi oblak.

Jika per masih bagus atau sudah diganti namun masih bermasalah, kalian perlu periksa bagian pengait per di standar tengah motor.

Lepas as standar tengah jika kotoran menumpuk
Uje
Lepas as standar tengah jika kotoran menumpuk

“Kalau keausan masih ringan bisa dibawa ke tukang las untuk ditebalkan lagi bagian besi yang terkikis, mudahnya bisa ganti standar tengah dengan yang baru,” lengkapnya.

Nah kalau kedua bagian diatas enggak bermasalah, bagian terakhir yang perlu dicurigai adalah batang as standar tengah yang terhubung dengan rangka di motor.

Baca Juga: Kebiasaan Matikan Mesin Motor Matic Dengan Standar Samping Bikin Aki Cepat Soak?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa