Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren

Seken Keren, Panduan Membeli KTM 250 Duke Seken, Waspada Motor Kelamaan Nganggur atau Bekas Crash

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 27 Juni 2021 | 13:10 WIB
Panduan membeli KTM Duke 250 seken, perhatikan bagian-bagian ini agak tidak dapat unit yang lama nanggur ataupun bekas crash
Pradana/GridOto.com
Panduan membeli KTM Duke 250 seken, perhatikan bagian-bagian ini agak tidak dapat unit yang lama nanggur ataupun bekas crash

GridOto.com - KTM Duke 250 bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi sobat yang meninginkan motor naked sport berkubikasi 250 cc dan tidak keberatan mengambil unit seken.

Karena selain anti-mainstream, KTM Duke 250 seken kini sudah dijual dengan harga yang mepet-mepet motor berkubikasi 150 cc.

“Untuk tahun 2017 ke bawah itu biasanya ada di kisaran Rp 25 sampai 35 jutaan, sedangkan 2017 ke atas mulai dari Rp 30 sampai Rp 45 jutaan,” ungkap Karmanto selaku Deputy Aftersales Service Department PT Penta Jaya Laju Motor (KTM Indonesia) kepada GridOto.com, Jumat (25/6/2021).

Berhubung membeli motor seken tidak semudah membeli motor baru, Karmanto pun memberikan beberapa tips supaya terhindar dari unit KTM Duke 250 kondisi jelek.

Baca Juga: Seken Keren KTM 250 Duke, Motor Naked Sport 250 cc Anti-Mainstream yang Selincah dan Seharga Motor 150 cc

“Karena KTM Duke 250 ini umumnya jadi motor hobi yang jarang dipakai, hal pertama yang harus diperiksa adalah pastikan aki tidak tekor dan masih dalam kondisi bagus,” ujar pria yang akrab disapa Momon itu.

Pasalnya, KTM Duke 250 tidak memiliki kick-starter sehingga harus mengandalkan electric starter untuk menyalakan motor.

"Bisa saja si penjual mengisi daya aki sehingga bisa dinyalakan saat kita sedang periksa barang, tapi kalau aki dan pengisian dayanya kurang bagus maka masalahnya tidak akan selesai," tukas Momon.

Selain kondisi aki, Momon juga mengimbau calon pemilik KTM Duke 250 seken untuk memeriksa kondisi berbagai cairan yang ada di dalam motor besutan pabrikan asal Austria tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa