Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Heboh Karena Rumor Disuntik Mati, Harga Mobil Bekas Honda Mobilio Juni 2021 Ternyata Kisaran Segini

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 25 Juni 2021 | 21:20 WIB
Honda Mobilio S M/T
Honda
Honda Mobilio S M/T

GridOto.com - Honda Mobilio memang lagi jadi bahan obrolan karena ada rumor bahwa akan disuntik mati, apakah berpengaruh ke harga mobil bekasnya?

Rumor Honda Mobilio disuntik mati ini awalnya muncul dari fakta bahwa mobil ini sudah tidak diproduksi dan dijual di India sejak 2018 lalu.

Ditambah lagi baru-baru ini Honda Filipina sudah menghapus Mobilio dari situs resminya.

Hal ini disebut-sebut karena penjualan LMPV berdesain sporty ini kurang kompetitif jika dibandingkan para pesaingnya macam Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Mobilio Hilang dari Situs Resmi Honda, Pertanda Disuntik Mati?

Tapi daripada menebak-nebak, GridOto berkesempatan buat bertanya langsung kepada Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Honda Mobilio tetap diproduksi dan dijual di Indonesia. Sampai saat ini tidak ada rencana untuk menghentikan penjualan Honda Mobilio di sini," ucap Yusak Billy kepada GridOto.com, Kamis (24/6/2021).

Bisa dilihat kalau nasib Honda Mobilio ini justru lebih beruntung di Indonesia karena model ini merupakan salah satu penerima insentif PPnBM 100 persen.

"Penjualannya sekarang setelah adanya relaksasi PpnBM, rata-rata bisa 400-500 unit per bulan. Dengan kontribusi sekitar 5 persen sampai 6 persen," tukasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa