Adakah Garansi Jika Motor Bermasalah Setelah Servis di Bengkel Resmi?

Muhammad Farhan - Jumat, 25 Juni 2021 | 18:38 WIB
Ilustrasi servis berkala di bengkel resmi motor Honda
Press Release Astra Motor
Ilustrasi servis berkala di bengkel resmi motor Honda

GridOto.com – Motor ada keluhan dan masalah habis servis di bengkel resmi? Ini ketentuan garansi servis yang berhak konsumen dapatkan jika servis di bengkel resmi Honda.

Banyak yang enggak tahu, biasanya pengguna motor yang mengalami kendala setelah servis di bengkel resmi malah membawa motornya untuk diperbaiki ke bengkel lain atau dioprek sendiri.

Padahal kalau kalian servis di bengkel resmi, terdapat jaminan garansi servis yang diberikan untuk menjamin kepuasan pengguna motor.

“Jika ada keluhan atau kendala di motor baik itu perawatan berkala atau servis besar, pengguna tinggal ajukan klaim garansi servis ke bengkel resmi yang bersangkutan,” terang Rendra Kusuma, Kepala bengkel AHASS Astra Motor Jakarta.

Baca Juga: Ingin Servis Rutin Motor Honda, Ini Daftar Harga Oli Resminya

Garansi servis ini berlaku untuk semua model dan tipe motor Honda, namun terbagi dalam dua kategori yaitu reguler dan premium.

Kategori motor premium antara lain Honda PCX, ADV, SH150i, Forza, CBR250RR, CRF250 Rally dan kelas big bike, selebihnya masuk kategori motor reguler.

Ilustrasi servis motor Honda kategori premium atau big bike
Astra Motor Jateng
Ilustrasi servis motor Honda kategori premium atau big bike

Setiap kategori memiliki batas mengajukan klaim garansi servis berdasarkan waktu dan jarak tempuh yang digunakan setelah motor diservis.

Berikut ini informasi mengenai batas maksimal buat mengajukan klaim garansi servis, sesuai waktu dan jarak tempuh motornya.

Baca Juga: Enggak Sampai Rp 100 Ribu! Segini Biaya Servis Motor Matic yang Kebanjiran


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa