Diklaim Ramah Lingkungan, Hankook Kinergy Eco2 Dipilih Jadi Ban OEM Honda Vezel e: HEV di Jepang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 21 Juni 2021 | 19:20 WIB
Honda Vezel e: HEV yang baru saja diluncurkan pada Februari 2021 lalu untuk pasar Jepang, akan menggunakan ban Kinergy Eco2 buatan Hankook.
Carscoops.com
Honda Vezel e: HEV yang baru saja diluncurkan pada Februari 2021 lalu untuk pasar Jepang, akan menggunakan ban Kinergy Eco2 buatan Hankook.

GridOto.com - Hankook Tire kembali memperluas kemitraanya, dengan jadi penyedia ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Honda Vezel e: HEV (Hybrid Electric Vehicle) di Jepang.

Yup, produsen ban global asal Korea Selatan tersebut siap menunjang SUV Hybrid yang baru saja diluncurkan pada Februari 2021 ini dengan ban Kinergy Eco2 dalam ukuran 215/60R16 (95H).

"Kami sangat senang terpilih sebagai mitra resmi (original equipment) untuk Honda Vezel hybrid terbaru, mobil eco-friendly pilihan untuk konsumen di seluruh dunia," ujar Moonhwa Hong, Vice President OE Development Department Hankook dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Senin (21/6/2021).

"Kemitraan berkelanjutan dengan Honda ini merupakan bukti kepercayaan Honda terhadap kecanggihan teknologi dan komitmen Hankook," imbuhnya.

Baca Juga: Hankook Tire Punya Ban Khusus Buat LCGC, Apa Saja Kelebihannya? 

Adapun Kinergy Eco2 merupakan ban dengan teknologi ramah lingkungan atau eco-friendly, diklaim Hankook menawarkan kemampuan efisiensi bahan bakar yang optimal tanpa mempertaruhkan kinerja kendaraan.

Ban ini didesain untuk memberikan jarak tempuh terbaik, dengan performa berkendara yang tinggi melalui senyawa terbaru yang menawarkan kepadatan ikatan silang (crosslinking) yang dioptimasi.

Hankook Kinergy Eco2 dipilih jadi ban orisinal (OEM) bagi Honda Vezel Hybrid 2021 yang dipasarkan di Jepang.
Dok. Hankook
Hankook Kinergy Eco2 dipilih jadi ban orisinal (OEM) bagi Honda Vezel Hybrid 2021 yang dipasarkan di Jepang.

Optimasi senyawa kompon pada ban Kinergy Eco2 juga memungkinkan berkendara secara sunyi dan nyaman dengan berkurangnya kebingsingan.

"Kinergy Eco2 merupakan kombinasi sempurna dari senyawa (kompon), konstruksi dan profil yang sesuai dengan mobil ramah lingkungan," papar Jeongho Park, Executive Vice President and Director of OE Division Hankook dalam kesempatan yang sama.

"Sangat bangga, terobosan kami yakni senyawa inovatif dan profil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menghemat bahan bakar dan kinerja yang baik ini dapat diapresiasi," pungkasnya.

Baca Juga: Gambar Paten Honda HR-V Generasi Terbaru Terpantau Sudah Didaftarkan di Indonesia, Sinyal Kuat Segera Meluncur? 

Enggak cuma itu, Kinergy Eco2 juga diklaim Hankook memiliki serangkaian teknologi terbaru untuk mendukung performa di medan basah.

Bahu alur lateral yang lebar dileburkan ke dalam blok internal ban, teknologi aqua-edge, talang yang optimal, dan peningkatan kekakuan blok tengah yang meningkatkan pengereman basah dan mengatasi hydroplaning.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa