Di GP F1 Prancis 2021, Untuk Pertama Kalinya Max Verstappen Meraih Kemenangan Sempurna

Fendi - Minggu, 20 Juni 2021 | 23:45 WIB
Sempurna. Max Verstappen menang di F1 Prancis setelah start dari pole position dan berhasil mencetak fastest lap
Twitter/F1
Sempurna. Max Verstappen menang di F1 Prancis setelah start dari pole position dan berhasil mencetak fastest lap


GridOto.com –  Untuk pertama kalinya Max Verstappen meraih kemenangan sempurna usai melakoni duel sengit dengan Lewis Hamilton di balap F1 Prancis 2021, Minggu (20/6).

Pertarungan seru kembali terjadi di antara dua pembalap yang berpeluang dalam memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen berhasil menggasak Lewis Hamilton yang berusaha membuat hat-trick di sirkuit Paul Ricard.

Dari hasil balapan F1 Prancis 2021 ini, untuk pertama kalinya Max Verstappen meraih kemenangan sempurna sejak balap Formula 1 tahun 2015.

Baca Juga: Hasil Balapan F1 Prancis 2021: Strategi Pit Stop Ganda Lebih Unggul, Max Verstappen Berhasil Menang di Paul Ricard

Ya, untuk pertama kali dalam kariernya, Max Verstappen meraih kemenangan lewat start dari pole position dan mencetak fastest lap.

Lewat strategi pit stop tim Red Bull yang ciamik, pembalap Belanda berusia 23 tahun itu mengaku menikmati momen menjelang lomba berakhir.

Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton di lap 52 dari 53 lap, untuk memenangkan balap F1 Prancis 2021
Twitter/F1
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton di lap 52 dari 53 lap, untuk memenangkan balap F1 Prancis 2021

"Menjelang akhir saya menikmatinya! Pada awalnya sangat sulit di luar sana (saat balapan) karena angin,” kata Max Verstappen ketika diwawancara setelah finish.

“Satu lap Anda memiliki keseimbangan kemudian lap berikutnya Anda sliding ke mana-mana. Sangat sulit untuk menjaga mobil tetap stabil,” jelasnya.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa