Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Biaya Ganti Kabel Speedometer Honda BeAT di Bengkel Resmi

Muhammad Farhan - Kamis, 17 Juni 2021 | 14:40 WIB
Warna standar spidometer Honda BeAT
Rangga/otomotifnet.com
Warna standar spidometer Honda BeAT

GridOto.com – Ganti kabel speedometer Honda BeAT yang rusak, segini estimasi biayanya jika prosesnya dikerjakan di jaringan bengkel resmi.

Pada Honda BeAT karburator atau BeAT FI, proses pembacaan speedometer dan odometer masih pakai kabel dan gigi nanas yang terpasang di as roda depan.

Seiring pemakaian, kabel kawat tersebut bisa putus atau girboks gigi nanas bisa aus sehingga bikin speedometer jadi enggak berfungsi.

“Penyebab umumnya karena pemakaian, kemudian ditambah pelumasan di kabel dan gigi nanas yang sudah kering dan mungkin kemasukan kotoran," ujar Ahmad Matin, kepala mekanik AHASS Wahana Artha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ini Sumber Masalah yang Bikin Headlamp Honda BeAT Bekas Sering Putus

Harga kabel speedometer Honda BeAT karburator dan BeAT FI kode part 44830KVY721 Rp 30 ribu, sedangkan girboks dengan kode part 44800KVB910 Rp 68 ribu.

Sedangkan biaya jasa pemasangan di bengkel dikenakan tarif Rp 35 ribu, harga bisa bervariasi pada bengkel resmi berbeda.

Ilustrasi pengecekan kondisi motor di bengkel resmi Honda
Farhan
Ilustrasi pengecekan kondisi motor di bengkel resmi Honda

Lalu buat Honda BeAT FI eSP dengan speedometer semi digital, pakai speed sensor dengan kode part 37700K48A01 yang harganya Rp 65 ribu.

“Kabelnya sudah menyatu dengan kabel bodi, sehingga kalau kondisinya rusak atau putus solusinya kami perbaiki dengan cara disambung dan dirapikan supaya berfungsi lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Blok Silinder Honda BeAT Ternyata Bisa Dikorter Sampai Ukuran Segini!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa