Biaya Servis CVT Honda BeAT di Bengkel Resmi, Siapkan Uang Segini

Muhammad Farhan - Rabu, 16 Juni 2021 | 20:40 WIB
Ilustrasi service ke bengkel resmi Honda
Wahana
Ilustrasi service ke bengkel resmi Honda

GridOto.com – Ingin servis CVT motor matic Honda BeAT di bengkel resmi, segini estimasi serta perbandingan biayanya di dua lokasi berbeda.

Pada motor matic, servis CVT perlu dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan transmisi sekaligus memastikan kondisi komponen dalam keadaan baik.

Sebab seiring pemakaian, area transmisi CVT bisa kotor dan fungsi pelumasan komponennya berkurang sehingga perlu di servis.

“Proses servis dilakukan dengan membersihkan seluruh girboks CVT, v-belt serta pulley depan belakang dilepas untuk selanjutnya dilumasi ulang setelah kondisinya bersih,” jelas Nurjito, Kepala Bengkel AHASS Wahana Artha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ini Ciri Kerusakan Bushing Rumah Roller di CVT Motor Matic

Nah untuk biaya jasa servis CVT di bengkel resmi sendiri beragam tergantung lokasinya, namun totalnya enggak sampai Rp 50 ribu.

Contohnya biaya jasa servis CVT di AHASS Wahana Artha Ciputat dipatok Rp 45 ribu sudah termasuk grease, sedangkan di AHASS Astra BSD jasanya dipatok Rp 24 ribu dan grease Rp 12 ribu jadi total Rp 36 ribu.

Seluruh komponen transmisi CVT dibongkar saat servis
Farhan
Seluruh komponen transmisi CVT dibongkar saat servis

“Harga jasa servis hanya meliputi pembersihan dan pelumasan, diluar harga suku cadang apabila ada penggantian,” lengkapnya.

Buat New Honda BeAT, harga roller set Rp 36 ribu, v-belt Rp 90 ribu, dan kampas ganda Rp 129 ribu.

Baca Juga: Ganti Per CVT Lebih Keras Bikin Motor Matic Enggak Mau Lari? Ini Sebabnya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa