Rapor Penjualan Mobil Cina Januari Hingga Mei 2021, Lebih Laku Wuling atau DFSK?

Wisnu Andebar - Selasa, 15 Juni 2021 | 15:04 WIB
Wuling Confero S
Rianto Prasetyo
Wuling Confero S

GridOto.com - Industri otomotif nasional di 2021 mulai menunjukkan perkembangan, meski masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil secara retail selama Januari hingga Mei 2021 mencatatkan 322.128 unit.

Perolehan itu mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya meraih 260.821 unit.

Penjualan mobil di pasar otomotif Tanah Air sendiri didukung beragam merek dari berbagai negara, tak terkecuali produk asal Cina.

Baca Juga: Harga Terkorting Subsidi dari Pabrikan, Berikut Skema Kredit Wuling Almaz RS Juni 2021

Pertarungan pabrikan asal Cina yang ada di dalam negeri saat ini diisi oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Selama periode Januari hingga Mei 2021, mobil Cina yakni Wuling Motors dan DFSK menyumbang sebanyak 3 persen atau 9.590 unit dari total penjualan mobil di Indonesia.

Wuling Motors mampu mengungguli DFSK untuk retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen dengan membukukan 8.314 unit atau berkontribusi 2,6 persen.

Jika dijabarkan, Wuling berhasil mendistribusikan produknya sebanyak 1.010 unit di Januari, 861 unit Februari, 1.778 unit Maret, 2.426 unit April, dan 2.239 unit Mei.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa