Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PPnBM 50 Persen

Toyota Avanza Diguyur Diskon Hingga Belasan Juta Rupiah, Perlu Inden?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 7 Juni 2021 | 18:20 WIB
Toyota Avanza diguyur diskon hingga belasan juta rupiah
Instagram.com/rezaprawirasdimaja
Toyota Avanza diguyur diskon hingga belasan juta rupiah

GridOto.com - Toyota Avanza mengalami penyesuaian harga pada Juni 2021 ini, seiring dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang berubah dari 100 persen menjadi 50 persen.

Seperti diketahui, Toyota Avanza merupakan salah satu dari puluhan mobil yang berhak menerima keringanan pajak dari pemerintah tersebut.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20/PMK.010/2021, Tentang PPnBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Anggaran 2021.

Adapun untuk kenaikan harga Toyota Avanza bervariasi selama periode insentif PPnBM 50 persen, yakni mulai dari Rp 6,4 juta hingga Rp 8 jutaan tergantung varian.

Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Toyota Avanza, Rush Hingga Raize Selama Periode Insentif PPnBM 50 Persen 

Kendati demikian, potongan harga atau diskon tambahan coba ditawarkan dealer Toyota guna mendongkrak minat konsumen akan LMPV yang dijuluki 'mobil sejuta umat' tersebut.

Tambahan diskon yang diberikan pun tergolong besar, bahkan lebih besar dari kenaikan harga yang disebabkan oleh perubahan insentif PPnBM.

"Saat ini Toyota Avanza ada diskon hingga belasan juta rupiah. Berlaku untuk seluruh metode pembelian, baik secara cash maupun kredit," ujar Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

Selain itu, Reza juga mengungkapkan bahwa konsumen tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan unitnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa