Mobil Bekas Rp 100 Jutaan Masih Jadi Menu Favorit Konsumen Saat Momen Lebaran 2021

Naufal Shafly - Kamis, 27 Mei 2021 | 21:50 WIB
Ilustrasi beli mobil bekas
Dok. Otomotif Group
Ilustrasi beli mobil bekas

GridOto.com - Penjualan mobil bekas saat momen Lebaran 2021 diklaim sejumlah pedagang naik jika dibandingkan bulan lainnya.

Menurut Lamsari, pengelola Prabu Alam Motor di Bursa Mobil Bekas Serba Oto, Palem Semi, Tangerang, peningkatannya berkisar di angka 20 persen.

"Ya ada kenaikan sekitar 10 persen sampai 20 persen, harga juga masih cenderung stabil," ucap pria yang akrab disapa Alam ini kepada GridOto.com, Rabu (26/5/2021).

Senada dengannya, Vicky Patria Sidharama, pengelola Oto Trac di Bursa Mobil Bekas Serba Oto, juga mengaku mendapatkan peningkatan penjualan sebesar 20 persen.

Baca Juga: Mobil Bekas Banyak Diburu Konsumen di Semarang! Owner King Mobilindo Katakan Begini

"Kalau dibandingin bulan biasa sih pasti beda, vibe-nya lebih ada. Peningkatan sih enggak terlalu signifikan, sekitar 15 persen sampai 20 persen lah," kata pria yang memiliki nama panggilan Rama ini.

Lantas, apa sih mobil-mobil yang biasanya menjadi buruan konsumen saat momen Lebaran?

Menurut Alam, di showroomnya mobil-mobil keluarga macam Toyota Avanza dan Kijang Innova biasanya menjadi buruan utama konsumen.

"Kalau untuk Avanza paling laku itu tipe G dan Veloz, transmisinya matik, kalau manual sih jarang ya, paling hanya satu atau dua saja," kata Alam.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas, Pahami 3 Penyebab AC Mobil Enggak Dingin


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa