Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Insiden Kecelakaan yang Kerap Terjadi di GT Indralaya Bikin Tembok Komplek Unsri Rusak Parah, Bupati Ogan Ilir Turun Tangan

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 24 Mei 2021 | 17:05 WIB
Gerbang tol (GT) Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.
Kompas.com
Gerbang tol (GT) Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

GridOto.com - Insiden kecelakaan yang kerap terjadi di Gerbang Tol (GT) Palembang-Indralaya (Palindra) di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan mengundang keresahan dari berbagai pihak.

Pasalnya, sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan berakhir menabrak tembok pagar komplek Universitas Sriwijaya (Unsri) yang berada di seberang persimpangan GT Indralaya.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bahkan sampai harus turun tangan untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Ia pun meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengirimkan surat ke pengelola jalan tol Palindra untuk bertindak cepat mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo Terus Jalan, Musyawarah Ganti Rugi Lahan di Klaten Masih Diupayakan

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dishub sudah menyurati pengelola jalan tol Palindra untuk memperbanyak garis kejut," jelasnya, dikutip GridOto.com dari Tribunsumsel.com, Senin (24/05/2021).

Dengan ditambahnya jumlah garis kejut, setidaknya bisa mengurangi angka kecelakaan kendaraan ketika keluar dari GT Indralaya.

Pasalnya jika insiden kecelakaan tidak berkurang, maka tembok pagar komplek Unsri yang berada tidak jauh dari GT itu akan mengalami kerusakan parah setelah dihantam sejumlah kendaraan.

"Kami bersama pihak-pihak terkait, Polres Ogan Ilir, Dishub dan pengelola tol Palindra bersinergi. Semoga ke depannya tidak terjadi lagi kecelakaan di sini," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa