Diawasi 24 Jam Nonstop, Penumpang di Terminal Mengwi Tak Bakal Lolos dari Pemeriksaan Petugas Demi Hambat Penyebaran Covid-19

Dia Saputra - Jumat, 21 Mei 2021 | 18:45 WIB
Tim Gabungan di Terminal Tipe A Mengwi saat melakukan pemeriksaan kepada penumpang yang datang melalui bus AKAP pada Jumat 21 Mei 2021
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Tim Gabungan di Terminal Tipe A Mengwi saat melakukan pemeriksaan kepada penumpang yang datang melalui bus AKAP pada Jumat 21 Mei 2021

GridOto.com - Usai Lebaran Idulfitri 2021, jumlah penumpang yang datang di terminal tipe A Mengwi, Badung Bali terpantau ramai.

Bahkan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran yang menggunakan bus umum diprediksi bakal ramai sampai Minggu (23/05).

Pihak terminal Mengwi memprediksi lonjakan penumpang pada masa arus balik akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (22-23/05).

Koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi SH juga membenarkan hal itu.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Dikebut, Tim P2T Dibentuk untuk Percepat Pembebasan Lahan

"Kami memprediksi lonjakan bakal terjadi besok. Pasalnya Senin depan para pekerja sudah mulai beraktivitas normal," ucap Achmad Erwin Rahadi SH dikutip dari Tribun-Bali.com.

Sesuai data rekapan Terminal Mengwi, masyarakat yang datang dari luar Bali sudah terjadi sejak Selasa, 18 mei 2021 lalu.

Dari data Terminal Mengwi, tercatat ada 20 penumpang dari luar Bali yang menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada Selasa (18/05).

Lalu disusul hari berikutnya dengan jumlah 1.149 penumpang menggunakan 52 bus AKAP, Rabu (19/05).

Baca Juga: Penjagaan di Kabupaten Badung Diperketat, Ini Tujuan Semua Kendaraan Diarahkan ke Terminal Mengwi


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa