Dealer Siap Layani Pembelian Mobil Baru Dengan Relaksasi PPnBM 0 Persen Hingga Akhir Mei Ini, Tapi Ada Syaratnya

Harun Rasyid - Selasa, 18 Mei 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi Toyota Avanza baru yang terkena potongan PPnBM 100 persen sampai akhir Mei 2021
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Toyota Avanza baru yang terkena potongan PPnBM 100 persen sampai akhir Mei 2021

GridOto.com - Bagi yang mau membeli mobil baru dengan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, bisa melakukan pemesanan pada bulan ini.

Sebab relaksasi PPnBM 0 persen yang berlaku mulai Maret lalu, akan berakhir pada 31 Mei 2021.

Reza Prawira, sales di dealer Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat mengatakan, dealer dapat melayani permintaan konsumen yang menginginkan mobil baru dengan relaksasi PPnBM tersebut.

"Konsumen bisa melakukan pembelian model mobil yang kena diskon PPnBM dari pemerintah sampai 31 Mei 2021. Tapi itu terjadi selama unitnya tersedia di dealer," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Relaksasi PPnBM 0 Persen Berakhir Mei 2021, Stok Mobil di Dealer Toyota Kini Hanya Tersedia Model Ini

"Sebab untuk mobil Toyota yang terkena relaksasi PPnBM 0 persen saat ini di dealer kami hanya sisa Toyota Avanza 1.3 G M/T. Untuk Rush, Vios, Yaris dan Sienta perlu inden dan pengantaran unitnya tidak bisa untuk bulan ini karena stok habis," lanjutnya.

Selain karena stok untinya, Arief Fadilah selaku Sales Consultant di dealer Setiajaya Toyota di Depok, Jawa Barat menyebut, konsumen perlu memenuhi syarat tertentu agar bisa menikmati relaksasi PPnBM 100 persen saat pembelian bulan ini.

"Pembelian mobil yang terkena diskon PPnBM 0 persen memang bisa sampai akhir Mei ini, tapi mereka harus menyelesaikan pengajuan faktur," ungkapnya.

"Pengajuan faktur ini meliputi pelunasan total DP (Down Payment) untuk pembelian secara kredit. Sementara bagi yang beli mobil secara cash sudah harus lunas sampai akhir Mei 2021," sambung Arief.

Baca Juga: Berlaku Juni 2021 Nanti, Berikut Perkiraan Harga Toyota Raize Saat Insentif PPnBM Tahap Dua Diberlakukan


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa