Mobil88 Sebut Insentif PPnBM Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas, Meningkat Berapa Persen?

Wisnu Andebar - Kamis, 6 Mei 2021 | 19:31 WIB
Ilustrasi mobil bekas di mobil88
Istimewa
Ilustrasi mobil bekas di mobil88

GridOto.com - Mobil88, sebagai perusahaan yang menjual mobil bekas mengungkapkan adanya peningkatan penjualan yang signifikan berkat insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Sutadi, selaku Chief Operating Officer (COO) mobil88 mengatakan, meski insentif PPnBM ditujukan untuk mobil baru, namun berdampak pada bisnis mobil bekas. 

Sebab menurutnya, bisnis mobil bekas merupakan turunan dari mobil baru. Konsumen yang sudah memiliki mobil dan ingin membeli mobil baru, tentunya harus menjual mobil lamanya terlebih dahulu.

"Sehingga turunan bisnis ini akan berdampak positif kepada kami, oleh sebab itu dengan adanya relaksasi PPnBM sangat berdampak positif buat penjualan mobil bekas," kata Sutadi dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, mobil88 Hadirkan Layanan COD, Simak Keuntungannya

"Kenaikan penjualan mobil bekas di mobil88 sendiri pada Maret 2021 mencapai 26 persen jika dibandingkan Februari 2021," sambungnya.

Sutadi mengungkapkan, selain adanya penerapan insentif PPnBM, ada faktor lain yang membuat penjualan mobil bekas di mobil88 mengalami tren positif meski masih dilanda pandemi Covid-19.

"Jadi memang relaksasi PPnBM ini lumayan membuat bisnis otomotif bergairah, khususnya mobil bekas," ujar Sutadi.

"Selain itu, pemerintah juga mendukung dari sisi finansialnya, mulai kemudahan uang muka ringan hingga bunga cicilan yang rendah," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa