Sama-sama Gagal Podium, Dua Pembalap Tim Indonesia Ini Tetap Senang Berhasil Comeback di Moto2 Prancis 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 17 Mei 2021 | 20:28 WIB
Sama-sama gagal podium, Fabio Di Giannantonio dan Bo Bendsneyder sama-sama senang berhasil comeback di Moto2 Prancis 2021.
Jesus Robledo Blanco/Federal Oil Gresini Moto2
Sama-sama gagal podium, Fabio Di Giannantonio dan Bo Bendsneyder sama-sama senang berhasil comeback di Moto2 Prancis 2021.

GridOto.com - Balapan Moto2 Prancis 2021 menyajikan tantangan tersendiri bagi para pembalap di kelas bantam kejuaraan balap motor prototipe tersebut.

Pihak stewards mendeklarasikan balapan Moto2 Prancis 2021 sebagai balapan kering, padahal permukaan lintasan masih agak basah pasca hujan yang melanda sebelumnya.

Membalap menggunakan ban slick di atas permukaan basah memang butuh kerja ekstra keras, tapi hal tersebut tidak menghalangi dua pembalap Tim Indonesia untuk melakukan comeback.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yaitu Fabio Di Giannantonio berhasil merangsek naik dari posisi start ke-15 untuk finis di urutan ke-8.

Baca Juga: Hasil Balapan Moto2 Prancis 2021: Raul Fernandez Berkuasa di Sirkuit Le Mans, Dua Pembalap Tim Indonesia Masuk 10 Besar

Sedangkan pembalap Pertamina Mandalika SAG Team yaitu Bo Bendsneyder berhasil finis ke-5, yang sekaligus merupakan hasil terbaiknya di kelas Moto2.

Fabio Di Giannantonio merasa puas, terlebih pada sesi warm up yang digelar tiga jam sebelum balapan Moto2 Prancis 2021 dimulai ia sempat terpuruk di posisi ke-21.

“Setelah apa yang terjadi pagi ini (sesi warm up), aku tetap senang dengan hasil yang aku dapatkan,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Senin (17/5/2021).

Beruntung, Diggia berhasil menjaga agar dirinya tetap berada di atas motor saat para pembalap di depannya berjatuhan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa