Hasil Balapan Moto2 Prancis 2021: Raul Fernandez Berkuasa di Sirkuit Le Mans, Dua Pembalap Tim Indonesia Masuk 10 Besar

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 16 Mei 2021 | 18:32 WIB

Hasil balapan Moto2 Prancis 2021: Raul Fernandez merajai sirkuit Le Mans, dua pembalap tim Indonesia masuk 10 besar. (Muhammad Rizqi Pradana - )

Gridoto.com - Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) sukses merajai balapan Moto2 Prancis 2021, yang digelar pada Minggu (16/5) sore tadi.

Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) dan Marco Bezzecchi (SKY Racing VR46) mengikuti, masing-masing di posisi dua dan tiga dalam balapan Moto2 Prancis 2021.

Meskipun terdapat beberapa bagian lintasan sirkuit Le Mans yang terpantau basah, tapi tetap diputuskan digelar sebagai balapan kering oleh para stewards.

Artinya, seluruh pembalap kelas Moto2 mau tidak mau harus memulai balapan ke-5 dalam kalender balap Moto2 2021 ini dengan ban slick.

Baca Juga: Hasil Balapan Moto3 Prancis 2021: Sergio Garcia Tak Terkejar, Pembalap Tim Indonesia Telan Pil Pahit

Selepas start, Marco Bezzecchi langsung menyalip pemegang Pole Position yaitu Raul Fernandez sebelum tikungan pertama.

Selama beberapa lap, murid Valentino Rossi tersebut mencoba untuk membuka jarak dari Raul Fernandez dan Joe Roberts (Italtrans Racing Team) yang berada di belakangnya tanpa hasil yang berarti.

Sempat mengancam Bezzecchi selama beberapa lap, Joe Roberts malah crash di tikungan ke-9 saat mencoba menyalip pembalap tim SKY Racing VR46 tersebut.

Joe Roberts sendiri menjadi satu dari beberapa pembalap yang terjatuh di awal lomba, akibat kondisi trek yang belum sepenuhnya kering.