Awas Hoaks Jalan Raya Tangkuban Parahu Ditutup Pagar Besi, Polisi Beberkan Faktanya

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 6 Mei 2021 | 21:15 WIB
Beredar foto jalan Tangkuban Parahu ditutup pagar besi yang ternyata hoaks
Tribun Jabar
Beredar foto jalan Tangkuban Parahu ditutup pagar besi yang ternyata hoaks

GridOto.com - Sempat viral foto jalan Tangkuban Parahu yang jadi perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang ditutup pagar besi dan disebut penyekatan larangan mudik.

Selain viral di media sosial, foto tersebut juga banyak tersebar melalui pesan berantai seperti WhatsApp Group (WAG) seiring dengan dimulainya masa larangan mudik lebaran 2021.

Polisi ungkap kalau foto jalan Tangkuban Parahu ditutup pagar besi tersebut adalah hoaks dan meminta masyarakat jangan terpancing.

Foto jalan Tangkuban Parahu ditutup pagar besi itu mengundang keramaian karena dibilang penyekatan akibat larangan mudik yang dilakukan oleh polisi.

Baca Juga: Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Diterapkan, Pemkot Bandung akan Lakukan Penyekaran Arus Lalu Lintas di Sejumlah Titik

Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana mengatakan, jika foto itu merupakan foto iseng yang hingga kini belum diketahui siapa pelaku penyebarannya.

"Ada yang iseng saja memfoto mobil dari balik pintu Astro padahal jalur sekatan itu di utara. Ini mengambil foto dari arah barat," ujar AKP Endang Sujana melalui pesan singkatnya yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar.

Seperti diketahui foto hoaks tersebut telah ramai dikomentari di berbagai media sosial.

Kendati demikian Kasatlantas Polres Subang mengakui jika informasi tersebut memang sensitif terlebih dalam masa hari pertama penyekatan arus mudik lebaran 2021.

"Saya maklum kok, saat ini kan sedang ramai penyekatan tapi masyarakat saya harap cek dulu jangan asal komentar apalagi hal yang belum pasti kebenarannya," ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa