Dijamin Ampuh, Begini Cara Cepat Rontokan Cat di Pelek Motor

Muhammad Farhan - Rabu, 12 Mei 2021 | 08:40 WIB
Ilustrasi merontokkan cat motor pakai soda api
Nurul
Ilustrasi merontokkan cat motor pakai soda api

GridOto.com – Dijamin ampuh, begini cara cepat merontokkan lapisan cat yang melekat di pelek motor sebelum diberi cat baru saat ingin ganti warna.

Supaya warna baru yang nantinya dicat ke pelek motor hasilnya bagus, cat lama di pelek memang sebaiknya dirontokkan lebih dulu.

Meskipun ada banyak cara, ada cara yang terbilang cepat dan mudah dipraktekkan buat kalian yang ingin coba kerjakan sendiri di rumah.

“Caranya bisa pakai paint remover atau soda api cair, tinggal oleskan saja ke seluruh permukaan cat pelek pakai kuas,” jelas Iwan, owner Gondrong Custom Painting, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Pelek Motor Sudah Dicat Ulang Apakah Perlu Perawatan Khusus?

Sesuai namanya, paint remover atau soda api cair biasa dipakai untuk merontokkan lapisan cat di permukaan plat atau besi.

Produk cairan tersebut bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko bahan material atau toko cat, dengan harga berkisar Rp 15-30 ribuan sebotol.

Ilustrasi paint remover untuk merontokkan cat
Ilustrasi paint remover untuk merontokkan cat

“Setelah dioles, cairan akan langsung bereaksi mengangkat lapisan cat yang menempel. Selanjutnya tinggal dikerok sampai sebagian besar lapisan cat tidak tersisa di pelek,” lengkapnya.

Untuk mengeroknya kalian bisa memanfaatkan kape ataupun sikat kawat.

Baca Juga: Biar Mulus dan Rapi, Jangan Lupakan Tahap Ini Saat Cat Pelek Motor


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa