Ada Gelombang Kedua Covid-19, Pameran Automotive Engineering Show di India Dibatalkan

Wisnu Andebar - Kamis, 6 Mei 2021 | 14:29 WIB
Automotive Engineering Show (AES) di India resmi dibatalkan.
www.aes-show.com
Automotive Engineering Show (AES) di India resmi dibatalkan.

GridOto.com - Pameran Automotive Engineering Show (AES) ke-13 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 1 hingga 3 Juli 2021 di Chennai Trade Center, India, resmi dibatalkan.

Serangan virus Corona (Covid-19) gelombang kedua yang meningkat pesat di India, menjadi alasan utama pemerintah setempat melakukan penundaan pameran otomotif ini.

Raj Manek, Direktur Eksekutif dan Anggota Dewan, Messe Frankfurt Asia Holdings Ltd mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit dan merupakan tanggung jawab bersama untuk membantu upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan.

Baca Juga: Ada Tsunami Covid-19 di India, Maruti Suzuki Putuskan Tutup Semetara Pabriknya, Ini Tujuannya

"Saat ini, fokus kami adalah pada kesehatan peserta pameran, pengunjung, karyawan, dan semua pemangku kepentingan, serta berdoa agar masyarakat selamat dan dalam keadaan sehat," kata Raj Manek dalam keterangan resminya, Rabu (5/5/2021).

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada jadwal pengganti pameran karena masih menunggu situasi kesehatan yang lebih stabil guna menciptakan lingkungan bisnis yang sehat. 

Lebih lanjut, rencananya AES akan menampilkan sejumlah teknologi pada kendaraan, utamanya digitalisasi, otomatisasi dan robotika manufaktur otomotif, dan kendaraan listrik yang diharapkan mampu menggantikan kendaraan konvensional.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Tegaskan Kalau Larangan Mudik Disepelekan, Pandemi di Indonesia Bisa Separah India

Perkembangan tersebut sangat penting bagi pertumbuhan industri otomotif India di masa depan untuk mendorong kendaraan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Agar para peserta pameran tetap dapat terhubung dengan konsumennya, penyelenggara berinisiatif mengadakan kegiatan secara virtual.

"Melalui media virtual seperti webinar, b2b online, demonstrasi produk, kami menjaga agar para peserta tetap terhubung dengan perkembangan yang akan datang sampai pameran dibuka pada 2022," pungkasnya.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa