Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Perawatan Mesti Jalan Terus Meski Enggak Mudik, Berikut Tips Buat Ganti Oli Mobil di Rumah

Fathia Yasmine - Senin, 3 Mei 2021 | 15:41 WIB
Ilustrasi pengecekan mobil sebelum Lebaran
Dok. Shutterstock
Ilustrasi pengecekan mobil sebelum Lebaran

GridOto.com – Momen mendekati Idul Fitri biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kota asal. Namun, tahun ini masyarakat harus kembali bersabar. Pemerintah kembali memberlakukan pembatasan mudik Lebaran ke luar kota tahun ini.

Pada periode 6-17 Mei 2021, perjalanan ke luar kota dan sebaliknya. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, pada periode tersebut pemerintah memperbolehkan mobilitas di dalam wilayah aglomerasi.

Mengutip dari pemberitaan Motorplus-online.com (14/4/2021), wilayah tersebut adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Perjalanan di dalam wilayah tersebut bisa Sobat GridOto lakukan selama masa perayaan Idul Fitri. Lumayan, Sobat GridOto bisa mencari alternatif hiburan atau bepergian untuk memberikan antaran hari raya. Tentunya, protokol kesehatan harus tetap ditegakkan.

Baca Juga: Yuk, Rasain Lagi Pengalaman Berkendara Pakai Honda PCX 160 yang Menang Bike of The Year 2021

Meski hanya melakukan perjalanan di wilayah Jabodetabek, tidak berarti Sobat GridOto boleh lalai dalam merawat kendaraan. Justru, karena selama pandemi mobil jarang dipakai, bisa jadi ada beberapa disfungsi yang tidak disadari oleh Sobat GridOto.

Supaya perjalanan lancar, ada baiknya Sobat GridOto melakukan sejumlah pengecekan, mulai dari air radiator, komponen-komponen dan kabel perlistrikan yang rentan dimakan tikus, kondisi ban, hingga oli.

Hal tersebut wajib dilakukan untuk memastikan berkendara aman dan terkendali. Nah, khusus penggantian oli mobil, Sobat GridOto yang enggan datang ke bengkel karena situasi belum kondusif bisa melakukannya di rumah.

Namun, Sobat GridOto harus punya peralatan dan panduan yang tepat. Saat ini, cukup banyak tutorial ganti oli beredar di internet yang bisa Sobat GridOto gunakan sebagai referensi.

Baca Juga: Jangan Ganti Oli Sok Saat Bocor Aja, Begini Anjuran Penggantiannya

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa