Kasus Mazda RX-8 Rusak Saat Dijaminkan, Nasabah Menggugat ke Pengadilan, Ini Penjelasan PT Pegadaian

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 30 April 2021 | 19:40 WIB
Ilustrasi. Mazda RX-8
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Mazda RX-8

GridOto.com - Belum lama ini seorang nasabah bernama Windy Chandra menggugat PT Pegadaian Cabang 7 CP Sudirman (Pegadaian Sudirman) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Melalui Dr. David Tobing selaku kuasa hukumnya, gugatan dilayangkan akibat Pegadaian dinilai tidak berhati-hati dalam menjaga barang jaminan sehingga menyebabkan bumper belakang Mazda RX-8 miliknya rusak.

Diketahui gugatan tersebut telah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan No. 259/Pdt.G/2021/Pn Jkt.Pst. tanggal 27 April 2021.

Menanggapi gugatan tersebut, Sekertaris Perusahaan Pegadaian R Swasono Amoeng Widodo mengatakan pada prinsipnya Pegadian siap bertanggung jawab penuh untuk memperbaiki atau mengganti sesuai kerusakan pada bumper mobil milik nasabah.

Baca Juga: Mazda RX-8 Rusak Saat Dijaminkan, Nasabah Gugat Pegadaian ke PN Jakarta Pusat

Namun hingga Kamis (29/04/2021) pihaknya belum menerima surat gugatan dari nasabah terkait.

"Sebagai perusahaan BUMN yang menjunjung tinggi komitmen tata kelola perusahaan yang baik, Pegadaian terus berkomitmen memberikan produk dan layanan terbaik. Perusahaan juga selalu melakukan evaluasi dan perbaikan prosedur, proses bisnis, maupun dan layanan sesuai kebutuhan masyarakat," buka Amoeng melalui keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (30/04/2021).

Bumper belakang Mazda RX 8 milik Windy Chandra yang rusak
istimewa
Bumper belakang Mazda RX 8 milik Windy Chandra yang rusak


Ia pun menjelaskan kronologis 1 unit Mazda RX-8 lansiran 2011, milik nasabah tersebut yang digadaikan di kantor cabang Pegadaian Sudirman Kanwil 7.

1. Pada tanggal 29 April 2020, nasabah atas nama Windy Chandra menggadaikan 1 unit mobil merek Mazda RX-8 tahun 2011 di Kantor Cabang Pegadaian Sudirman Kanwil VIII Jakarta dengan nilai taksiran Rp.198.926.250 dan uang pinjaman Rp.124.000.000.

Baca Juga: Mazda RX-8 Terpantau Muter-Muter Nurburgring, Kembangkan Mesin Rotari atau RX-8S?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa