Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Viral, Polisi Sita Mobil Porsche yang Masuk Jalur Transjakarta

M. Adam Samudra - Senin, 26 April 2021 | 13:38 WIB
Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo melihat-lihat mobil Porsche milik pengendara yang melanggar jalur busway
Dirlantas Polda Metro Jaya
Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo melihat-lihat mobil Porsche milik pengendara yang melanggar jalur busway

GridOto.com - Polda Metro Jaya berhasil menangkap pemilik mobil sport berwarna putih yang beberapa waktu lalu masuk jalur bus Transjakarta dan sempat viral di media sosial.

Mobil sport Porsche warna putih ini kini terparkir di halaman depan Ditlantas Polda Metro Jaya setelah sempat viral lantaran masuk jalur Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/04/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan pengemudi mobil sport dua pintu Porsche itu terancam hukuman sanksi denda.

"Pengemudi kita kenakan sanksi Rp 500 ribu sesuai Pasal 287 Ayat 1 Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," kata Sambodo saat dihubungi GridOto.com, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Kisah Haru Sopir Transjakarta Perempuan Pertama di Indonesia, Sukses Jadi Master Driver Karena Hal Ini

Sambodo tidak menjelaskan lebih detail terkait penangkapan pengendara mobil mewah tersebut. Pengemudi mobil tersebut kini menjalani pemeriksaan oleh polisi.

Dalam video yang viral di media sosial jelas terlihat pengemudi mobil sport Porsche Boxster putih tak cuma menerobos jalur Transjakarta, tapi juga menghalangi jalannya bus.

Ia bahkan sampai meminta sopir bus TransJakarta mundur agar mobil mewahnya itu dapat keluar dari jalur.

Mobil sport Porsche ingin dimundurkan karena telanjur masuk jalur busway Transjakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Unggah Video Bus Listrik Transjakarta, Warganet Malah Senggol Esemka

Namun sopir bus Transjakarta menolak hingga pengemudi mobil Porche melaju.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa