Penjualan Ritel Toyota Melesat Hingga 111 Persen pada Maret 2021, Rush Tampil Jadi Primadona

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 23 April 2021 | 20:50 WIB
Toyota All New Rush
Dok TAM
Toyota All New Rush

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya begitu menikmati guyuran insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), yang diberlakukan pemerintah pada awal Maret 2021 lalu.

Terbukti, selama Maret 2021 pabrikan dengan logo tiga oval ini berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan ritel secara signifikan, hingga 111 persen jika dibandingkan dengan capaian di bulan sebelumnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah atas dukungannya melalui penetapan kebijakan insentif PPnBM. Maret lalu, Toyota membukukan penjualan ritel lebih dari 26 ribu unit dengan market share 34,1 persen. Penjualan tumbuh 111 persen dibandingkan Februari," ujar Henry Tanoto, selaku Vice President Director TAM dalam acara virtual yang dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021).

"Terjadi peningkatan juga sebesar 48,7 persen jika dibandingkan Maret tahun lalu. Melihat hasil baik ini, kami optimis secara bertahap pasar otomotif nasional mulai bangkit dan kembali bergairah," imbuhnya.

Baca Juga: Efek Perluasan Insentif PPnBM, Penjualan Toyota Kijang Innova dan Fortuner Meningkat Pesat, Tembus di Atas 80 Persen! 

Hal senada juga diungkapkan Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM.

Ia pun berharap, hasil ini menjadi suatu titik balik dan momentum yang positif untuk industri otomotif nasional kembali bangkit setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Kami bersyukur otomotif ini step by step tumbuh dengan sangat positif, jadi contohnya kami lihat di market pada Maret 2021 kemarin meningkat kira-kira 65 persen di retail," tutur pria yang akrab disapa Anton ini dalam kesempatan yang sama.

"Bahkan penjualan retail di Maret 2021 kemarin, lebih tinggi jika dibandingkan dengan pencapaian yang sama di tahun sebelumnya. Ini satu hal yang menarik," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa