Relokasi Rambu Multi Pesan VMS, Jasa Marga Bakal Lakukan Buka Tutup Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 18 April 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi. Pekerjaan pemasangan Rambu Multi Pesan atu Variable Message Sign (VMS) di jalan tol.
Twitter.com/Jasa Marga
Ilustrasi. Pekerjaan pemasangan Rambu Multi Pesan atu Variable Message Sign (VMS) di jalan tol.

GridOto.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) berencana untuk melakukan buka tutup jalan di Tol Jakarta Cikampek pada malam ini, Minggu (18/4/2021) mulai pukul 22.00 sampai dengan 04.00 WIB.

Adapun pengaturan lalu lintas ini sehubungan dengan adanya pelaksanaan pekerjaan relokasi Rambu Multi Pesan atu Variable Message Sign (VMS), pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 21+850 arah Cikampek.

Meski begitu, pihak JTT memastikan tidak ada penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari kedua arah.

Baca Juga: Waspada Macet, Jasa Marga Kembali Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Jakarta-Cikampek

"Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama 5 menit," papar Widiyatmiko, selaku General Manager Representative Office 1 JTT dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (18/4/2021).

"Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek," imbuhnya.

Widiyatmiko menjelaskan, JTT sebagai pengelola akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang, berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Messsage Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca Juga: Mobil Mogok Saat di Jalan Tol? Enggak Perlu Panik, Langsung Hubungi Derek Resmi Jasa Marga di Nomor Ini

Hal tersebut dilakukan, guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan tol yang yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

"Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," papar Widiyatmiko lagi.

"Jasa Marga juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa