Jokowi Dapat Laporan Produksi Mobil Kewalahan Berkat Relaksasi PPnBM, Mitsubishi Buka Suara

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 16 April 2021 | 10:52 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Xpander
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi Mitsubishi Xpander

GridOto.com - Presiden Joko Widodo, mengungkapkan dampak relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) cukup signifikan mendorong penjualan mobil baru.

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutannya di pembukaan ajang pameran otomotif di JiExpo Kemayoran, Jakarta yang diselenggarakan pada 15-25 April 2021.

Bahkan menurut Presiden Jokowi, hal tersebut membuat pabrikan kewalahan memenuhi pemesanan untuk model yang mendapat relaksasi.

"Saya dapat laporan dari Menteri Perindustrian, ada kenaikan untuk purchase order ada 190 persen artinya harus inden, artinya yang memproduksi kewalahan," bilang Presiden Jokowi, dalam pembukaan pameran, dari istana negara (15/4/2021).

Baca Juga: Andalkan Xpander, Mitsubishi Targetkan Penjualan 600 Unit Selama Gelaran

Menanggapi hal tersebut, General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amiruddin mengatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi pemesanan, dengan cara meningkatkan kapasitas produksi.

"Kami mencoba meningkatkan kapasitas produksi kami. Isu ini sudah jadi isu penting otomotif bahwa kebutuhan demand sangat tinggi dibanding suplai," ujar Amiruddin dalam diskusi virtual, Kamis (15/04/2021).

Kendati demikian, Amiruddin menjelaskan pihaknya telah menyiapkan strageti untuk menjaga konsumen yang telah memutuskan membeli mobil Mitsubishi dengan relaksasi PPnBM.

"Kami meminta delaer untuk berkomunikasi intens kepada pelanggan mengenai tanggal penerimaan mobil mereka. Mudah-mudahan dengan usaha kami dalam meningkatkan kapasitas produksi bisa memenuhi permintaan," pungkasnya.

Baca Juga: Mulai Cicilan Ringan Hingga Bunga 0 Persen, Ini Promo Mitsubishi Xpander Cross Selama Pameran Otomotif Jakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa