Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Siapkan Titik-titik Penyekatan Arus Lalu Lintas di Provinsi Bali, Nekat Mudik Siap-siap Diminta Putar Balik!

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 12 April 2021 | 12:00 WIB
Ilustrasi penyekatan arus lalu lintas
Tribun-bali.com/Adrian Amurwonegoro
Ilustrasi penyekatan arus lalu lintas

GridOto.com - Korlantas Polri sudah menetapkan sebanyak 333 titik penyekatan arus lalu lintas yang tersebar dari Provinsi Bali hingga Provinsi Lampung saat larangan mudik Lebaran 2021 diberlakukan.

Adapun lima titik penyekatan arus lalu lintas tersebut diketahui berada di wilayah Provinsi Bali.

Jadi bagi masyarakat Bali yang nekat melaksanakan mudik, harus siap-siap untuk diminta putar balik oleh petugas di lapangan.

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Indra pun menjelaskan titik-titik penyekatan arus lalu lintas yang ada di wilayah hukumnya.

Baca Juga: Satlantas Polres Tegal Siap Lakukan Penyekatan, Ini Kendaraan yang Bisa Lolos

"Meliputi simpang tiga Umanyar Denpasar, simpang tiga Megati Tabanan, Pelabuhan Gilimanuk, simpang empat Marceti Gianya dan simpang tiga Padang Bai," jelas Indra, dikutip GridOto.com dari Tribun-bali.com, Jumat (09/04/2021).

Indra melanjutkan, penyekatan arus lalu lintas di Provinsi Bali nantinya dilakukan oleh jajaran Polda Bali bersama instansi terkait pada 6-17 Mei 2021.

Lalu untuk mekanismenya, petugas gabungan di lapangan akan melakukan pemeriksaan pada seluruh jenis kendaraan yang melintasi titik penyekatan.

Jika kedapatan melaksanakan mudik, maka pengendara yang sudah diperiksa kemudian diminta untuk putar balik ke daerah asalnya.

"Tanggal 6-17 Mei 2021 semua kendaraan akan kami periksa dan yang mudik diputar balik. Semua jenis kendaraan akan diperiksan dan dari pemeriksaan bisa diketahui (pemudik atau bukan)," tuturnya.

Editor : Hendra
Sumber : Tribun-Bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa