Seken Keren: Harga Land Rover Freelander Bekas Mulai Rp 80 Juta, Bengkel Spesialis Ungkap Berbagai Kelebihannya

Harun Rasyid - Sabtu, 10 April 2021 | 20:10 WIB
Ilustrasi Land Rover Freelander lansiran 2004
Pinterest
Ilustrasi Land Rover Freelander lansiran 2004

GridOto.com - Land Rover Freelander bekas lansiran 1999 sampai 2006, kini bisa didapat dengan dana Rp 80 juta hingga Rp 150 jutaan tergantung kondisi dan tahunnya.

Sebagai pilihan, Land Rover Freelander mempunyai varian mesin 1.800 cc bensin, 2.000 cc diesel, hingga 2.500 cc V6 bensin.

Di samping itu Land Rover Freelander generasi pertama tersebut, mengusung penggerak roda 4X4 dengan pilihan transmisi manual dan matic 5 percepatan.

Namun menurut Faried Hariyanto, Owner bengkel spesialis Land Rover dan Jaguar, Hanggar 17 di Jakarta Selatan, Freelander memiliki kelebihan dari segi desain yang  gagahnya abadi.

Baca Juga: Seken Keren: Cari SUV 4X4 Murah dan Berkelas? Harga Land Rover Freelander Kini Mulai Rp 80 Jutaan!

"Desain Land Rover Freelander itu cenderung mengotak, terlihat gagah sampai sekarang, namun masih terlihat acceptable di jalan. Artinya dengan harga Rp 100 jutaan, orang bisa memiliki SUV kelas premium dengan desain yang masih lumayan keren," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (10/4/2021).

Faried menyebut, faktor brand image jadi salah satu kelebihan Land Rover Freelander yang menguntungkan pemiliknya.

"Dengan memiliki Land Rover Freelander atau model apa saja. Pemiliknya bakal terlihat berkelas atau orang berada karena brand image Land Rover itu sendiri," jelasnya.

Mantan GM Aftersales PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) ini mengungkapkan, pemilik SUV asal Inggris tersebut juga tak perlu cemas saat menemui medan jalan yang sulit dilalui kendaraan lain.

Baca Juga: Seken Keren: Estimasi Biaya Perawatan Berkala Land Rover Freelander di Bengkel Spesialis, Bikin Kantong Jebol?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa