Toyota Pastikan Mobil Hybrid Buatannya di Indonesia Meluncur Tahun Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 9 April 2021 | 18:40 WIB
logo hybrid di Corolla Altis terbaru
otomotif
logo hybrid di Corolla Altis terbaru


GridOto.com - Toyota kembali mempertegas komitmennya, untuk memproduksi dan mempopulerkan kendaraan elektrifikasi hibrida atau Hybrid Electric Vehicle (HEV) di Indonesia.

Bahkan, pabrikan dengan logo tiga oval ini mengaku telah menyiapkan model hybrid mereka yang diproduksi di dalam negeri.

Adapun model hybrid tersebut mengambil basis dari model yang telah diproduksi dan mereka pasarkan sebelumnya di Tanah Air.

Jika sesuai rencana, peluncurannya akan dilangsungkan tahun depan atau pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Sinyal Kuat Toyota untuk Produksi Mobil Hybrid Secara Lokal di 2022 Mendatang 

"Tahun depan kami akan mulai meluncurkan produksi-produksi dalam negeri yang berteknologi hybrid, jadi dari model yang sudah ada. Lihat saja yang paling posibble untuk dijadikan hybrid apa saja," ujar Bob Azzam, selaku Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) saat acara virtual perayaan 50 Tahun Toyota di Indonesia, pada Kamis (8/4/2021).

"Mudah-mudahan ini jadi hadiah ulang tahun Toyota yang ke-50 di Indonesia, tapi delivery-nya (pengiriman) tahun depan, hehe," lanjutnya.

Bob menambahkan, nantinya mobil hybrid produksi dalam negeri ini tidak hanya untuk pasar domestik saja, melaikan juga untuk diekspor ke negara lainnya.

Maka dari itu, saat ini pihaknya sedang menyusun berbagai strategi terkait produksi kendaraan hybrid di pabrik TMMIN yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa