Insentif PPnBM Berjalan Sebulan, Penjualan Toyota Meningkat Jadi Segini

Wisnu Andebar - Kamis, 8 April 2021 | 11:56 WIB
Toyota New Vios
toyota.astra.co.id
Toyota New Vios

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan penjualan di Maret 2021 meningkat signifikan, efek adanya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

"SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Toyota di Maret 2021 secara keseluruhan meningkat 88 persen," kata Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM kepada GridOto.com, Rabu (7/4/2021).

"Jadi di Februari 2021 secara total hanya sekitar 22 ribu unit, sedangkan Maret 2021 40 ribu unit," sambung pria yang akrab dipanggil Anton.

Anton menjelaskan, penjualan Toyota khususnya model yang mendapatkan insentif PPnBM rata-rata meningkat lebih dari 100 persen.

Baca Juga: Dapat Perluasan PPnBM, Harga Toyota Fortuner Diesel di Solo Jawa Tengah Sekarang Cuma Segini

Seperti diketahui, ada enam model Toyota yang mendapatkan insentif PPnBM di kelas mesin 1.500 cc, yakni Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, dan Raize yang dikabarkan akan dirilis di Tanah Air dalam waktu dekat.

Adapun Toyota Vios mengalami peningkatan paling besar dibandingkan model lainnya.

"SPK Vios meningkat 192 persen, dari 178 unit di Februari 2021, menjadi 520 unit di Maret 2021," terang Anton.

Kemudian Avanza mengalami kenaikan penjualan sebesar 96 persen, di Februari 2021 hanya mencatatkan 4.300 unit, sedangkan Maret 2021 8.400 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa