Kena Relaksasi PPnBM Harga Honda CR-V Turun Hingga Rp 36 Juta, Apakah Peminatnya Melonjak?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 6 April 2021 | 21:00 WIB
Berkat perluasan relaksasi PPnBM mobil baru, Honda CR-V kena potongan hingga Rp 36 Juta, sudah ada lonjakan peminat?
Harun/GridOto.com
Berkat perluasan relaksasi PPnBM mobil baru, Honda CR-V kena potongan hingga Rp 36 Juta, sudah ada lonjakan peminat?

GridOto.com - Pemerintah telah memberlakukan perluasan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) mobil baru mulai April 2021 ini.

Jika sebelumnya dibatasi untuk mobil 1.500 cc ke bawah saja, relaksasi PPnBM mobil baru kini juga diberikan kepada mobil dengan kapasitas mesin hingga 2.500 cc.

Beberapa mobil yang kini berhak mendapatkan relaksasi PPnBM mobil baru nol persen berkat perluasan tersebut di antaranya adalah Honda CR-V dan HR-V 1.8L dari PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yusak Billy selaku Business Innovation & Sales Marketing Director HPM, mengatakan Honda CR-V mengalami penurunan harga hingga puluhan juta Rupiah.

Baca Juga: Bulan Pertama Relaksasi PPnBM Mobil Baru, Penjualan Honda Meningkat Hingga Tiga Kali Lipat, HR-V 1.5L Paling Diminati

“Honda CR-V itu range penurunannya adalah Rp 28,4 hingga 36,5 juta,” ujar pria yang akrab disapa Billy itu ketika dikonfirmasi GridOto.com (5/4/2021).

Sementara Honda HR-V 1.8L Prestige mengalami penurunan sebesar Rp 25,2 juta, menjadi Rp 402,3 juta OTR Jakarta dari harga sebelumnya RP 427,5 juta.

Ketika ditanya apakah konsumen sudah menunjukkan lonjakan minat terhadap CR-V maupun HR-V 1.8L dengan adanya perluasan relaksasi tersebut, Billy mengaku masih belum bisa menjawab secara pasti.

“Wah, kami masih monitor terus (respon konsumen), apalagi baru empat hari berjalan,” jawabnya.

“Tapi kami yakin akan ada peningkatan permintaan, tentunya dengan adanya relaksasi perluasan PPnBM ini dapat membuat pasar lebih bergairah,” imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa