Ada Larangan Mudik Lebaran 2021, Polisi Tetapkan 10 Titik Penyekatan Arus Lalu Lintas di Perbatasan Kota Solo

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 7 April 2021 | 14:40 WIB
Ilustrasi penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021
Tribunsolo.com / Mardon Widiyanto
Ilustrasi penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021

 

GridOto.com - Polresta Solo tetapkan 10 titik penyekatan arus lalu lintas di perbatasan Kota Solo, Jawa Tengah yang akan dijaga ketat saat larangan mudik Lebaran 2021 diberlakukan.

Adapun 10 titik tersebut terletak di Banyuanyar, Tugu Makuta, Kleco, Tugu Lilin, Tipes, Tanjung Anom, Jalan Ringroad dan Taman Satwa Taru Jurug.

"Setiap lokasi akan kami buat pos pantau. Tidak hanya anggota kami (yang bertugas), ada petugas gabungan dari unsur TNI, Dishub dan Dinkes," ungkap Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, dikutip dari Tribunjateng.com, Selasa (06/04/2021).

Ia melanjutkan, petugas gabungan akan meminta kendaraan dengan pelat luar Kota Solo yang terindikasi mudik menuju Kota Solo untuk putar balik ke wilayah asalnya.

 Baca Juga: Masih Nekat Mudik Lebaran, Siap-siap Ada Sanksi dari Polisi

Tidak hanya itu, kendaraan dari Kota Solo dengan tujuan ke wilayah lain juga diminta untuk putar balik ke daerah asalnya jika terindikasi melaksanakan mudik Lebaran 2021.

"Jadi saya mohon pengertiannya dari masyarakat. Karena sementara ini Pemerintah Pusat masih melarang pelaksanaan mudik," ujar Adhytiawarman.

Adhyt menambahkan, para petugas di masing-masing pos pantau juga akan saling berkoordinasi setelah meminta pemudik untuk putar balik.

Langkah ini dilakukan guna memantau dan memastikan kendaraan yang diminta putar balik benar-benar kembali ke daerah asalnya.

Baca Juga: Mudik Lebaran Dilarang, Polda Jatim Bikin Penyekatan, Ini Lokasinya

Lalu untuk memperketat penjagaaan, tim yang ditugaskan di masing-masing pos pantau akan dibagi dalam beberapa shift kerja.

Dengan begitu, para petugas bisa melakukan pemantauan selama 24 jam ketika kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 diberlakukan.

"Karena kami tahu, kebanyakan pemudik datangnya saat malam hari. Untuk itu, kami juga jaga saat malam hari," pungkas Adhyt.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul 10 Pintu Masuk Kota Solo akan Dijaga Polisi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa