Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Oknum Dishub Gadungan Lakukan Tilang, Ini Cara Bedakan Asli dan Palsu

M. Adam Samudra - Selasa, 6 April 2021 | 07:05 WIB
Oknum dinas perhubungan gadungan
Istimewa
Oknum dinas perhubungan gadungan

GridOto.com - Viral sebuah video oknum Dinas Perhubungan (Dishub) gadungan beraksi di Kota Bekasi, tepatnya di Jl. Harapan Indah pada Minggu (4/4/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam rekaman video yang beradar di akun instagram @bekasi.terkini, personel Dishub gadungan itu tengah menghentikan sebuah mobil pick-up berwarna hitam.

Dia dalam keterangan unggahan diduga hendak menilang pengemudi pick-up ketika melintas di Jalan Harapan Indah, Kota Bekasi

Terlihat pria berseragam Dishub itu tengah berbicara dengan perekam video, dia berusaha menjelaskan maksud dan tujuannya menghentikan mobil pick-up.

Baca Juga: Ada Larangan Mudik, Terminal di Jawa Timur Tetap Dibuka, Dishub: Melakukan Perjalanan Masih Boleh, Tapi...

"Tapi plat-nya belum jadi," kata oknum pria berseragam Dishub.

Surat apanya bang belom jadi?," tanya perekam video yang langsung ditempali oleh pria diduga pengemudi pick-up "surat jalannya,"

Usai ketahuan berbohong, oknum dishub gadungan tersebut malah kabur dengan motornya yang tidak memiliki nomor polisi (nopol).

Menanggapi hal ini,  Kasubdit Standarisasi Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan setiap petugas Dishub yang melakukan razia haruslah didampingi Polri.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa