Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Enggak Sih Lakukan Poles Atau Detailing Bodi Motor Carbon Fiber?

Muhammad Farhan - Senin, 5 April 2021 | 18:40 WIB
Ilustrasi coating bodi motor
Detailworks
Ilustrasi coating bodi motor

GridOto.com – Pasti banyak yang penasaran, apakah part aftermarket berupa bodi carbon fiber bisa dipoles atau detailing layaknya bodi bawaan motor?

Proses poles atau detailing biasa dilakukan untuk mengembalikan kembali tampilan bodi motor agar kembali mengkilap dan mulus seperti baru.

Enggak perlu ragu, sebab menurut salah satu produsen bodi carbon ternyata poles atau detailing bisa dan aman buat dilakukan di bodi motor berbahan carbon fiber.

“Dari segi perawatan seperti cara mencuci hingga proses detailing, bodi carbon fiber sama saja seperti bodi plastik di motor,” jelas Septian, owner bengkel DCS Auto, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Bengkel Spesialis Tawarkan 3D Matrix Coating Untuk Motor, Hasil Lebih Kinclong

Sebagai contoh, bodi carbon fiber yang tergores atau baret bisa dibuat kembali mulus dengan cara digosok pakai amplas halus, dipoles pakai kompon lalu di wax.

“Selama baretnya sebatas hanya dilapisan resin atau belum tembus ke serat carbon, cara tadi aman dilakukan,” lengkapnya.

Ilustrasi poles bodi carbon fiber motor
Okkie
Ilustrasi poles bodi carbon fiber motor

Selain itu, bodi carbon fiber juga bisa diberikan sealant atau coating jika kalian menginginkan sebagai bentuk perlindungan tambahan.

Pemberian sealant atau coating berlaku untuk bodi carbon fiber glossy yang punya ciri fisik bertekstur halus, sedangkan untuk bodi carbon printing tidak bisa diterapkan.

Baca Juga: Ternyata Ini Kelebihan Powder Coating Dibandingkan Cat Biasa

Ban Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Pecah di Tol, Ini Kata Dunlop

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa