Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sah, MINI Electric Pacesetter Jadi Safety Car Formula E Yang Baru

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 30 Maret 2021 | 21:36 WIB
MINI Electric Pacesetter siap jadi safety car Formula E
www.paultan.org
MINI Electric Pacesetter siap jadi safety car Formula E

GridOto.com - Sah, MINI Electric Pacesetter jadi safety car Formula E yang baru.

MINI Electric Pacesetter bakal resmi bertugas 10 April 2021 mendatang menjadi safetty car ajang balap mobil listrik, Formula E.

MINI Electric Pacesetter dibawah naungan BMW Automotive Group memang dikembangkan khusus buah kolaborasi antara MINI Design, BMW Motorsport, FIA dan Formula E.

Mobil ini dibangun dari basis MINI Cooper SE reguler atau familiar dikenal sebagai MINI Electric. Dan sudah menerima pasokan aero kit terinspirasi oleh divisi balap mereka, John Cooper Works.

 MINI Electric Pacesetter hadir dengan aero kit dan bobot lebih ringan
www.paultan.org
MINI Electric Pacesetter hadir dengan aero kit dan bobot lebih ringan
Kita mulai dari area fascia, MINI Electric Pacesetter tetap mempertahankan ciri khas bagian depan dengan lampu membulat. Dipadu gril heksagonal, lengkungan fender lebih lebar dan apron depan yang lebih terintegrasi splitter ekstra.

Ada juga semacam bukaan persegi di bawah gril untuk mengoptimalkan pendinginan rem, sementara sebagian besar bagian depan ditutup untuk meningkatkan aerodinamika.

Ubahan bagian samping juga tidak kalah keren. MINI Electric Pacesetter mendapatkan side skirts yang sporty hingga bikin tampilan lebih dinamis.

Spoiler atap menyatu dengan ratator
www.paultan.org
Spoiler atap menyatu dengan ratator
Sementara di bagian belakang terpasang spoiler berukuran cukup besar dan diffuser yang agresif. Spoiler ini memang bukan sembarangan karena dicetak 3D dari serat karbon daur ulang dan nampak mencolok disisipi aksen kuning.

Oh ya pada bagian belakang ini juga kita bisa melihat absennya knalpot yang mengidentifikasikan mobil ini didukung sistem penggerak listrik.

Pelek 18 inci berkelir unik
www.paultan.org
Pelek 18 inci berkelir unik
Untuk pelek mobil ini sendiri sudah menggunakan pelek forged 18 inci yang diambil dari pelek MINI JCW GP. Pelek yang dibungkus ban Michelin Pilot Sport ini selesai dalam dual-warna black-neon dan oranye.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa