Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok Terduga Teroris di Condet Dikenal Sebagai Pedagang Mobil Bekas, Warga Ungkap Fakta Ini

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 30 Maret 2021 | 17:35 WIB
Showroom Kemilau Mobilindo milik terduga teroris HH di Jalan Condet Raya, Kelurahan balekambang, Kramat jati, Jakarta Timur.
Muslim/GridOto.com
Showroom Kemilau Mobilindo milik terduga teroris HH di Jalan Condet Raya, Kelurahan balekambang, Kramat jati, Jakarta Timur.

GridOto.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisal HH di showroom mobil bekas di Jalan Raya Condet, Kelurahan balekambang, Kramat jati, Jakarta Timur, senin (29/03/2021).

Penggerebekan tersebut diketahui terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) lalu.

Dari penelusuran GridOto.com di lokasi, menurut warga sekitar HH dikenal sebagai seorang pebisnis jual beli mobil bekas.

"Jual beli mobil setau saya sebagai pengurus RW 03, sebelumnya pernah bisnis cucian mobil setelah itu baru showroom jual beli mobil," ujar Aan Normansyah selaku Ketua RW 03, Kelurahan Balekambang kepada GridOto.com, Selasa (30/03/2021).

Baca Juga: Mobil Rusak Akibat Terkena Ledakan Bom Bunuh Diri, Bisakah Dicover Asuransi?

Dengan kejadian tersebut Aan pun terkejut, sebab ia mengenal sosok HH sebagai seorang baik dan tidak pernah bermasalah.

Menurutnya, HH sering terlihat sibuk mengurus bisnis jual beli mobil untuk kesehariannya.

"Kalau itu benar saya kaget karena tertutup saya kira tidak, dia sering ada di depan rumah  mengurus jual beli mobil," terangnya.

Kendaraan milik HH terduga teroris.
Muslim/GridOto.com
Kendaraan milik HH terduga teroris.

Meski begitu, Aan membeberkan HH dikenal sebagai orang yang ringan tangan karena rajin memberi dalam kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Terjadi di Gereja Katedral Makassar, Pelaku Diduga Naik Motor Matic

"Saya ketemu beliau tidak sering seperti mengajukan permohonan proposal. Saya lihat orangnya rajin ngasih, santunan juga ngasih," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa