Dampak Covid-19 Perusahaan Otobus Lumpuh, Ini Kata Menhub

M. Adam Samudra - Senin, 15 Maret 2021 | 08:53 WIB
Kemenhub dukung pelaku usaha Otobus
Kemenhub
Kemenhub dukung pelaku usaha Otobus

GridOto.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung berbagai upaya yang dilakukan para pelaku usaha otobus, untuk membangkitkan usahanya yang sempat lumpuh di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu upaya tersebut adalah melalui gerakan "Kebangkitan Transportasi Darat dari Pandemi dan Kampanye Keselamatan Angkutan Jalan”.

Gerakan ini berupa menyosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial, terkait fasilitas-fasilitas yang menjadi unggulan di moda transportasi darat, seperti bus.

"Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda,” kata Budi Karya Sumadi melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Kemenhub Rilis Jumlah Sertifikat Uji Tipe Untuk Semua Jenis Kendaraan Listrik, Masih Sedikit?

Budi mengatakan, promosi di media sosial tersebut diharapkan meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa bertransportasi dengan bus di masa pandemi ini sudah aman.

Sehingga, pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah pada 2020 mengalami penurunan penumpang.

Sementara Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan, yang menjadi pelopor gerakan, mengatakan, kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan khususnya bus.

Dia berpendapat, perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri ini, dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat.

Baca Juga: Jalan Tol Cipali Amblas, Kemenhub Pertimbangkan Pemberlakuan Pembatasan Truk

"Gerakan ini adalah salah satu caranya," tuturnya.

Sebagai informasi, IPOMI mengadakan Sumatera Roadshow 2021 untuk menunjukkan geliat industri transportasi darat, khususnya bus.

Roadshow ini juga untuk melihat, sejauh mana infrastuktur jalan di Sumatera, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang, sembari menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa