Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wacana Pembangunan Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Direalisasikan, Pengerjaan Dimulai Akhir 2021

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 13 Maret 2021 | 13:55 WIB
Ilustrasi pengerjaan jalan tol
Sripoku.com
Ilustrasi pengerjaan jalan tol

GridOto.com - Pemerintah berencana membangun jalan tol untuk menghubungkan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Provinsi Bengkulu.

Jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu akan dibangun dengan bentang panjang keseluruhan 15,9 km.

Untuk saat ini, proses pembangunan jalan tol sudah memasuki tahap persiapan pembentukan tim pembebasan lahan.

Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Acmat Asril Asri, menuturkan pembentukan tim ini merupakan tindak lanjut dari surat pendelegasian Gubernur Sumsel kepada Pemerintah Kota Lubuklingau terkait dokumen penetapan lokasi (penlok).

Baca Juga: Libur Panjang, Kendaraan yang Meninggalkan Wilayah Jabotabek Via Tol Terpantau Alami Lonjakan, Naik Hingga 24 Persen!

"Lokasi sudah ada. Sekarang kami tengah persiapan pembentukan tim dalam membantu proses pembebasan lahan," ucap Asril, dikutip GridOto.com dari Sripoku.com, Jumat (12/03/2021).

Ia melanjutkan, sekarang sudah ada tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembebasan lahan yang dibentuk oleh Kementerian PU bersama Hutama Karya dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel.

"Sekarang proses persiapan. Jadi dalam tahun ini (2021), pembebasan lahan. Bila tidak terkendala, akhir 2021 dijadwalkan konsrtruksi sudah berjalan," jelas Asril.

Terkait proses pengerjaannya, Asril menyebutkan bahwa pembangunan kontruksi akan dilakukan bersamaan dengan proses pembebasan lahan.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Sripoku.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa