Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Jawaban Bengkel Resmi Soal Sokbreker Belakang Honda PCX 160 Baret

Muhammad Farhan - Jumat, 12 Maret 2021 | 16:40 WIB
Test ride All New Honda PCX 160
Fariz/otomotifnet.com
Test ride All New Honda PCX 160

GridOto.com – Beberapa pengguna Honda PCX 160 mengeluhkan kondisi sokbreker belakang yang baret setelah digunakan, ini jawaban bengkel resmi.

Setelah motor dipakai dalam jarak tertentu, sebagian pengguna PCX 160 menyadari bahwa bagian cover atas sokbreker belakang di motornya terlihat baret dan berwarna putih.

Meski tidak nyaman dengan keadaan itu, para pemilik mengaku masih memilih membiarkan dan akan mengeluhkan hal tersebut berbarengan dengan servis pertama motor.

Menjawab hal ini, berikut adalah tanggapan dari salah satu perwakilan bengkel resmi AHASS Honda perihal kendala yang dikeluhkan konsumen tersebut.

 Baca Juga: Pengguna Honda PCX 160 Keluhkan Sokbreker Belakang Baret, Ini Penjelasannya

“Sebagai informasi, bagian yang tampak tergores di motor adalah bagian cover pelindung debu as sokbreker belakang milik Honda PCX 160,” buka Nurjito, kepala bengkel AHASS Wahana Ciputat, Tangerang Selatan.

Nah fungsinya melindungi bagian batang as sokbreker belakang dari masuknya kotoran atau debu yang mungkin masuk ke komponen ini.

Sokbreker belakang baret di Honda PCX 160 milik pengguna
Radyaz Yusuf Maulana/All New PCX 160 2021 Official Indonesia
Sokbreker belakang baret di Honda PCX 160 milik pengguna

“Adanya gesekan pada ulir per dan cover ini bisa dibilang masih dalam kategori normal, sehingga pengguna enggak perlu khawatir sokbreker jadi bermasalah,” jelasnya.

Secara desain, memang antara ulir per dan cover pelindung debu sokbreker belakang milik Honda PCX 160 tampak berdekatan.

Baca Juga: Kecewa Dengan Akselerasinya, Honda PCX 160 Dipasangkan Part Aerox 155

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa