Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Operasi Simpatik, Dishub Kabupaten Bantul Juga Bagi-bagi Helm Gratis, Ini Harapannya

Dia Saputra - Jumat, 12 Maret 2021 | 16:15 WIB
Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo memberikan helm pada pengguna jalan saat operasi simpatik di simpang tiga Sindon, Guwosari, Panjang, Jumat (12/03/2021).
Tribunjogja.com
Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo memberikan helm pada pengguna jalan saat operasi simpatik di simpang tiga Sindon, Guwosari, Panjang, Jumat (12/03/2021).

GridOto.com - Tidak hanya sekadar gelar operasi simpatik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul juga bagi-bagi helm gratis.

Selain helm, Dishub Kabupaten Bantul juga membagikan handsanitizer serta masker kepada masyarakat.

Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Aris Suhariyanto menjelaskan, dalam gelaran operasi simpatik itu ada 200 helm yang dibagikan.

"Bersamaan dengan pembagian helm, kami juga melakukan sosialisasi terkait keselamatan berkendara," ucap Aris dikutip dari TribunJogja.com.

Baca Juga: Ratusan Kilometer Jalan di Bantul Rusak, Kadin PU: Secara Umum Masih Aman

Hal itu lantaran angka kecelakaan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih tergolong tinggi.

"Sehingga masyarakat perlu diedukasi agar tertib berlalu lintas. Kemudian surat kendaraan juga harus lengkap," jelasnya.

Sementara untuk pembagian hand sanitizer dan masker sendiri bertujuan agar pengguna jalan selalu tertib protokol kesehatan.

Dishub Bantul pun mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo atas berlangsungnya gelaran operasi ini.

Baca Juga: Jadi Polemik, Pemkab Bantul Izinkan Warga Jual Bensin Eceran dan Pertamini, Tapi Stoknya Gimana?

Menurut Joko, operasi simpatik ini adalah wujud kepedulian Dishub Bantul terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di masa Covid-19.

Ia berharap operasi simpatik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami sangat mengapresiasi. Harapannya kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk tertib berlalu lintas dan disiplin protokol," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Gelar Operasi Simpatik, Dinas Perhubungan Bantul Bagikan 200 Helm Gratis

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa