Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus DFSK Digugat Konsumen

Tidak Menemui Titik Temu, Mediasi Kasus Gugatan DFSK Glory 580 Tak Kuat Menanjak Berakhir Gagal

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 10 Maret 2021 | 14:12 WIB
DFSK Glory 580 2018
Kyn/OTOMOTIF
DFSK Glory 580 2018

GridOto.com - Mediasi kasus gugatan tujuh konsumen pengguna DFSK Glory 580 1.5 CVT Turbo yang tidak kuat menanjak kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/03/2021).

Namun menurut kuasa hukum PT Sokonindo Automobile selaku APM (Agen Pemegang Merek) DFSK di Indonesia, Heribertus S Hartojo, mediasi tersebut berakhir gagal.

Sehingga kasus gugatan tersebut akan dilanjutkan ke sidang pemeriksaan pokok perkara atau pembuktian.

"Untuk saat ini belum sampai titik temu, karena tenggat waktu mediasi juga sudah habis. Akhirnya akan masuk ke sidang pemeriksaan pokok perkara," ujar Heribertus kepada GridOto.com, Rabu (10/03/2021).

Baca Juga: Mediasi Lanjutan Glory 580 Tak Kuat Menanjak Belum Membuahkan Hasil, DFSK Ungkap Alasannya

Heribertus menambahkan, sejauh ini ada beberapa faktor yang menyebabkan mediasi berakhir dengan tidak menemukan titik temu.

"Dari penggugat mereka minta di buy-back 100 persen, tapi kita tidak bisa seperti itu karena banyak pertimbangan. Intinya kita tidak bisa untuk buy-back 100 persen," terang  pria yang biasa disapa Heri ini.

Meski begitu,  perdamaian bisa saja terjadi antara DFSK dan ketujuh pengguna Glory 580 meski waktu mediasi sudah berakhir.

Bahkan, Heri menerangkan dalam tahap sidang selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan bukti-bukti terkait klaim pengguna DFSK Glory 580.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa