Ramai Diburu Setelah Disuntik Mati, Salah Satu Dealer Honda di Jakarta Stop Jual Jazz Karena Hal Ini

Harun Rasyid - Senin, 8 Maret 2021 | 18:50 WIB
Ilustrasi New Honda Jazz tipe RS di dealer
GridOto.com / Harun
Ilustrasi New Honda Jazz tipe RS di dealer

GridOto.com - Kiprah Honda Jazz di Indonesia resmi berakhir dengan hadirnya City Hatchback RS yang meluncur pada 3 Maret 2021 kemarin.

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga sudah menghentikan produksinya sejak Februari 2021 lalu, dan menyisakan stok di pasar kurang lebih sebanyak 300 unit.

Berdasarkan hasil pantauan GridOto.com, mantan penguasa di segmen Hatchback tersebut bahkan sudah tidak bisa dipesan di salah satu dealer resminya.

"Stok New Honda Jazz di dealer kami sudah habis sejak satu bulan yang lalu. Di dealer Honda Arista lainnya juga sudah habis. Makanya konsumen sudah tak bisa pesan unitnya lagi," buka Rollan Setiawan, Sales Consultant di dealer Honda Arista Depok, Jawa Barat kepada GridOto.com pada Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Honda Jazz Harga Bekas Maret Ini, Tipe IDSI M/T Rp 70 Jutaan

Kondisi tersebut membuat peminat dari pesaing utama Toyota Yaris ini, disarankan untuk meminang model Honda lainnya.

"Stok New Honda Jazz di seluruh dealer di Indonesia itu cuma 300 unit, sementara di Jakarta saja ada sekitar 50 dealer resmi. Akhirnya konsumen yang enggak bisa pesan Jazz, akan kami tawarkan beli Honda City Hatchback RS," sebut Rollan.

Honda City Hatchback RS
Trybowo Laksono
Honda City Hatchback RS


Walau sudah tidak bisa dipesan, pihaknya masih saja kedatangan para konsumen yang menginginkan hatchback andalan Honda tersebut.

"Sampai sekarang New Honda Jazz masih banyak yang minat dan tanya stoknya di dealer. Padahal kami sudah enggak jual unitnya, tapi di beberapa dealer Honda lain mungkin masih ada meski stoknya sedikit," ungkap Rollan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa