Sempat Khawatir Resale Value Mitsubishi Xpander Hancur, Komunitas X-MOC Akui Dukung Penuh Insentif PPnBM

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 5 Maret 2021 | 19:20 WIB
Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC)
Instagram @xmoc.id
Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC)

GridOto.com - Insentif pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) yang sudah berlangsung sejak 1 Maret 2021 kemarin, menimbulkan beragam tanggapan dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali komunitas yang kendaraannya masuk atau terdaftar dalam program pemerintah tersebut, salah satunya Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC).

Ketua Umum X-MOC Indonesia, Danny Bastian (X-0021), mengaku sempat khawatir apabila insentif PPnBM ini diterapkan karena akan berdampak terhadap nilai jual (resale value) Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Video Ngovi: Plus-Minus Xpander VS Avanza Di Mata Anak Komunitas

"Jujur, pada saat wacana ini dihembuskan saya pribadi cukup kaget. Karena nantinya harganya jadi berapa nih, sebagai pemilik Xpander akan berfikiran nanti harga jual punya kita jatuhnya berapa ya," papar pria yang akrab disapa Danny ini saat di acara virtual, Jumat (5/3/2021).

"Secara otomatis kan penurunan harga baru akan berdampak terhadap resale value. Tapi ternyata setelah diumumkan dan saya cek syaratnya, Xpander itu antara Rp 14-16 jutaan penurunan harganya," lanjutnya.

Dikomandoi oleh Ketua Umum X-MOC Indonesia Danny Bastian (tengah), pengurus Nasional X-MOC terjun langsung menjadi host di live streaming pada tanggal 12 September 2020.
Dok. X-MOC
Dikomandoi oleh Ketua Umum X-MOC Indonesia Danny Bastian (tengah), pengurus Nasional X-MOC terjun langsung menjadi host di live streaming pada tanggal 12 September 2020.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan diterapkannya relaksasi PPnBM ini, ia pun mengungkapkan kalau X-MOC siap mendukung penuh program pemerintah tersebut.

Sebab dengan adanya program relaksasi PPnBM, minat masyarakat untuk melakukan pembelian mobil baru akan terdongkrak.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa