Optimis Kredit Kendaraan Kembali Pulih di 2021, Begini Strategi BAF

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 2 Maret 2021 | 20:34 WIB
 Gedung BAF Plaza
BAF
Gedung BAF Plaza

GridOto.com - PT Bussan Auto Finance (BAF) meyakini di tahun 2021 menjadi pemulihan kinerja perusahaan pembiayaan setelah terdampak perlemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya sepanjang 2020, BAF telah melakukan langkah strategis untuk menjaga likuiditas dan kualitas aset, salah satunya di sektor otomotif.

Seperti melakukan inovasi penerapan teknologi dengan menambahkan fitur online booking BPKB pada aplikasi BAF mobile, untuk mempermudah konsumen dalam proses mengambil BPKB di kantor cabang.

Serta langkah digitalisasi dalam proses penerimaan pembayaran angsuran di aplikasi BAF mobile.

Baca Juga: Peduli Pendidikan Anak Indonesia, Bussan Auto Finance Adakan Program CSR Bertajuk Caring for Children, Serentak di 23 Kota

Lynn Ramli, selaku Presiden Direktur BAF mengatakan optimis kinerja BAF akan membaik, seiring dengan program vaksinasi Covid-19 yang telah mulai di distribusikan kepada masyarakat.

Sehingga stabilitas ekonomi pun diharapkan dapat berangsur pulih, bahkan dapat memberikan stimulus terhadap kebangkitan transaksi perekonomian masyarakat Indonesia khususnya di industri perusahaan pembiayaan.

"Tahun 2021 akan menjadi tahun recovery untuk BAF dan industri pembiayaan, terutama di sektor otomotif. Kami optimis kenaikan pembiayaan yang diharapkan dapat dicapai di tahun 2021," ujar Lynn dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (02/03/2021).

"Berbagai langkah strategis mulai kami lakukan sejak awal tahun guna mendorong recovery bisnis BAF yang sempat turun saat pandemi, salah satunya dengan simplifikasi struktur perusahaan untuk fokus pada kegiatan akuisisi, operasional dan juga diversifikasi portofolio bisnis," sambungnya.

Baca Juga: Lembaga Pembiayaan BAF Lakukan Rileksasi Untuk Nasabahnya. Ini Detil Penjelasannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa