Tesla Model 3 yang Jadi Mobil Korlantas Polri Bisa Buat Kejar Penjahat atau Cuma Buat Patroli?

M. Adam Samudra - Jumat, 26 Februari 2021 | 19:43 WIB
Tesla model 3 korlantas Polri
Adam Samudra
Tesla model 3 korlantas Polri

GridOto.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Menariknya, kendaraan istrik ini didesain untuk mobil patroli anggota lalu lintas.

Adapun untuk tipenya yakni Tesla Model 3 Standard Range Plus. 

"Kita kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerja sama," kata Kakorlantas Irjen Pol Istiono dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

"Dan plusnya lagi hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita," sambungnya.

Istiono menyebutkan bahwa hibah mobil listrik diharapkan mampu memotivasi Korlantas di masa mendatang, untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan dan efektif, efisien, serta lebih irit.

Baca Juga: Lucid Motors Ingin Buat Mobil Listrik Murah di Masa Depan, Ingin Tantang Dominasi Tesla Model 3

"Ini kebanggaan kita dan akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat," tandasnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah Jika nantinya mobil listrik ini digunakan Patroli apakah juga bisa dikerahkan untuk mengejar tindak kejahatan?

Menanggapi pertanyaan tersebut, AKP Joko Prihantono selaku Paur Walum Subdit Wal dan PJR Dit Gakkum Korlantas Polri berikan penjelasan.

"Selama masih ada daya baterainya pasti bisa. Apalagi mobil listrik ini bisa mencapai jarak 400 km dengan proses pengecasan 4-6 jam dan kami harap kendaraan operasional ini dapat membantu Korlantas," kata AKP Djoko saat dihubungi GridOto.com, Jum'at (26/2/2021).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa