Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Toyota Masih Tunggu Petunjuk Teknis Hitungan PPnBM, 5 Model Ini Harganya Bakal Turun Maret 2021

Wisnu Andebar - Senin, 22 Februari 2021 | 12:26 WIB
Ilustrasi Toyota All New Rush TRD Sportivo.
Toyota
Ilustrasi Toyota All New Rush TRD Sportivo.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan belum bisa memastikan besarnya penurunan harga mobil Toyota terkait insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Seperti diketahui, peraturan ini akan diterapkan mulai Maret 2021 dan berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc kategori sedan dan 4x2, serta kandungan lokal 70 persen.

Pada tahap awal atau tiga bulan pertama sejak diberlakukannya kebijakan ini, pemerintah memberikan insentif hingga 100 persen alias bebas PPnBM.

Kemudian 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya, dan 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk empat bulan.

Baca Juga: Dealer Resmi Toyota Siap Akomodasi Kendaraan Elektrifikasi, Mulai Penjualan Hingga Purnajual

"Jadi sekarang kami sedang menunggu petunjuk teknisnya," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM dalam konferensi video belum lama ini.

Anton menjelaskan, nantinya akan ada lima model Toyota yang termasuk dalam persyaratan insentif PPnBM.

"Informasi model dan segmen yang termasuk dalam PPnBM saya rasa ini penting. Mobil-mobil apa yang termasuk ada lima macam kalau di Toyota," terangnya.

"Pertama Avanza, kemudian ada Rush, Yaris, Vios, dan Sienta. Jadi ini di bawah 1.500 cc, CKD, dan kandungan komponen lokalnya di atas 70 persen," sambung Anton.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa